Cari Blog Ini

Senin, 02 Januari 2023

Komunitas Tenis Meja dan Manfaatnya

Komunitas Tenis Meja dan Manfaatnya




Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Komunitas Tenis Meja merupakan wadah untuk bersilaturrahim, mengembangkan minat, bakat dan potensi olahraga tenis meja yang dimiliki para pemain. Selain itu, Komunitas Tenis Meja berfungsi sebagai unit untuk menampung berbagai aktivitas olahraga tenis meja, maupun dalam upaya mewujudkan ikatan integritas para pemain dari berbagai latar belakang dan wilayah di Indonesia.


Tenis meja merupakan olahraga yang relatif menyenangkan, akan tetapi olahraga ini juga membutuhkan keterampilan dalam memukul dan memainkan bola. Tenis meja menjadi olahraga favorit bagi sebagian orang dan menjadi salah satu olahraga yang mampu mencairkan kepenatan setelah seharian beraktivitas. Bagi para pemula, tenis meja dapat dimainkan dengan mudah dan menyenangkan. Sedangkan bagi para pemain yang sudah terlatih (Amatir, Semi Profesional maupun Profesional), tenis meja menjadi salah satu permainan olahraga untuk beradu strategi dan teknik permainan. 

Melalui Komunitas Tenis Meja setiap pemain diajak untuk saling mengenal dan dapat sharing tentang olahraga tenis meja.

Tidak hanya itu, komunitas Tenis Meja juga sebagai tempat untuk memupuk semangat pertemanan dan kekeluargaan antar pemain yang tergabung dalam komunitas tersebut. Melalui berbagai kegiatan turnamen yang ada, setiap pemain diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dalam bermain.


Banyak sekali komunitas Tenis Meja yang ada di Indonesia, pendirinya pun berasal dari berbagai latar belakang dan profesi. Namun setelah berada dalam satu komunitas Tenis Meja, mereka akan merasa sama dalam balutan kekeluargaan Tenis Meja.


Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/adakah-korelasi-antara-kecerdasan.html


Komunitas Tenis Meja selain mempunyai manfaat sebagai wadah ajang silaturrahim, ada juga anggotanya yang memanfaatkan untuk diskusi banyak hal, berbagi ilmu maupun sebagai sarana pemasaran produk tertentu, terutama yang berhubungan dengan dunia Tenis Meja.

Hal ini tentu sangat positif, tak disadari Komunitas Tenis Meja telah turut mendukung UMKM di bidang olahraga khususnya Tenis Meja. 

Selamat dan semangat menjalani aktivitas di Tahun Baru 2023, semoga makin sukses dan berprestasi sehingga bisa membuahkan prestasi olahraga Tenis Meja tanah air. 


Semangat sehat dan salam 🏓

6 komentar: