Cari Blog Ini

Minggu, 08 Januari 2023

Tips Memasang Karet Tenis Meja Agar Presisi (simak videonya)

 

Tips Memasang Karet Tenis Meja Agar Presisi


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Alat pendukung dalam olahraga neja tidak bisa dipisahkan dengan keterampilan pemainnya, demikian juga dalam cabor tenis meja. Yang paling harus diperhatikan saat kita akan bermain tenis meja adalah alat pemukulnya/ bet. Dengan set up terbaik diharapkan akan menunjang performa bermain.

Kayu terbaik dan karet terbaik menurut pemain itu adalah pilihannya. Terlepas dari pilihan set up tersebut, kita harus memperhatikan bagaimana cara meramunya.

Bagi sebagian pemain, memasang karet ke kayu adalah hal biasa dilakukan. Tidak menjadi masalah jika yang dipasang adalah karet baru, karena sudah pasti karetnya lebih lebar dari kayunya, sehingga mudah dipasang, hanya tinggal rapih atau tidak dalam pemotongannya.

Namun jika yang dipasang adalah karet second/ bongkaran ex cut kayu A misalnya, kita harus menggunakan trik dalam memasangnya.

Dalam artikel ini, penulis akan menyajikan video tips bagaimana memasang karet tenis meja agar hasilnya presisi terhadap kayunya.
Dari cara proses pengeleman, proses pengeringan lem hingga menempelkan karet pada kayu/ bet.
Penulis menggunakan lem air/ WBG sebagai perekatnya, kemudian memakai plastik sebagai pengatur karet agar presisi. Lebih jelasnya bisa kita simak pada video berikut: 

Dengan pemasangan karet yang terlihat rapih dan presisi pada kayunya diharapkan akan menunjang performa bermain. 

Semoga tips ini bisa membantu teman-teman pingpongers dalam pemasangan karet tenis meja dan  bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/tips-merawat-blade-bet-atau-karet.html?m=1


Salam sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar