Cari Blog Ini

Selasa, 12 September 2023

Bagaimana Cara Mudah Membersihkan Meja PIngpong?

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Para pemain sibuk membicarakan bagaimana meningkatkan performa permainan dengan upgrade alat pemukul (bet/ Blade), baik kayu maupun karet nya. Dapat dimaklumi, karena kayu dan karet menjadi kebutuhan dasar yang harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan bagi pemakainya.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/08/merawat-bet-tenis-meja-perlukah.html?m=1

Tanpa disadari, ada komponen tenis meja yang tak kalah penting luput dari topik perhatian pemain, yaitu meja pingpong. Tanpa komponen yang satu ini dijamin tenis meja tak ada artinya.

Meja pingpong menjadi wajib dirawat untuk mencegah dari kerusakan dan goresan. Membersihkannya menjadi prioritas dalam perawatan. Tetapi berhati-hatilah!!! Membersihkan meja harus dengan cara yang benar. Bagaimana caranya?? Yuk simak tahapan-tahapannya!

Langkah pertama, bersihkan meja dengan menghilangkan kotoran dan debu yang kasar. Lalu gunakan cairan khusus pembersih meja, kemudian keringkan dengan kain lembut secara menyeluruh. Cairan tersebut dapat dibeli di toko-toko olahraga terpercaya.

Atau jika belum sempat beli cairan tersebut, bersihkan meja dengan air hangat, sedikit sabun cuci piring, dan kain lembut untuk mengeringkan.

Kita tidak memerlukan alat khusus untuk membersihkannya, cukup siapkan:  

-Kemoceng atau kain lap

-Cairan pembersih (atau air hangat, sabun pencuci piring)

-Kain lembut

-Kain kering

Sebelum mulai membersihkan meja, penting untuk memeriksa apakah ada kotoran kasar di permukaan meja atau tidak, seperti batu kecil atau dedaunan. Ini dapat menyebabkan goresan saat menyeka. Sebaiknya hilangkan debu dari permukaan terlebih dahulu dengan kain atau kemoceng.

Jika sudah dirasa bersih dari kotoran debu, saatnya menyemprotkan cairan pembersih secukupnya , kemudian seka permukaan meja secara hati-hati menggunakan kain lembut atau spons hingga semua kotoran hilang.

Sebagai langkah akhir, kita tinggal mengeringkan permukaannya dengan kain  lap yang sesuai. 


Dengan perawatan yang benar, semoga meja pingpong menjadi lebih awet dan dapat digunakan dalam kurun waktu yang lebih lama.


Semangat sehat dan salam 🏓




Tidak ada komentar:

Posting Komentar